Jumat, 01 April 2011



01 July, 2008 at 1:17 am
Ternyata Perempuan Lebih Rentan Terserang Stroke!

Berapa kali Anda memeriksakan kadar kolesterol dan tekanan darah Anda dalam setahun? Lalu, bagaimana dengan pola makan serta gaya hidup Anda selama ini? Cukup baik atau masih ‘asal-asalan’ seperti biasanya?

Jika, jawaban pertama Anda tidak pernah sama sekali dan jawaban kedua Anda adalah masih ‘asal-asalan’ seperti biasanya. Maka sebaiknya Anda mulai waspada terhadap serangan stroke. Mungkin kabar buruk yang disampaikan oleh Asosiasi Stroke Amerika ini bisa membuat Anda memulai gaya hidup sehat mulai sekarang. Baru-baru ini Asosiasi Stroke Amerika mengungkapkan fakta bahwa kini serangan stroke yang selama ini banyak di dominasi oleh para laki-laki kini telah berubah pola!

Melalui serangkaian studi panjang, para pakar kesehatan Amerika menemukan bahwa saat ini dibandingkan laki-laki, ternyata perempuan lebih rentan terhadap serangan stroke. Bahkan serangan stroke terhadap perempuan ini berakibat jauh lebih parah.

Beberapa sebab terjadinya stroke yang banyak menyerang perempuan ini adalah tingginya kadar kolesterol dalam darah yang menyebabkan terjadinya penyumbatan, sehingga tekanan darah juga tidak stabil. “Kami menemukan bahwa perempuan, terutama yang berusia 45 sampai dengan 54 tahun sangat berpotensi terserang stroke dua kali dibandingkan laki-laki. Itu sebabnya, kami menyarankan kepada para perempuan yang memasuki usia 30-an untuk memulai pola makan dan gaya hidup yang sehat. Kami sarankan agar para perempuan banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran dalam menu harian. Sebab kedua makanan Ini dapat mengurangi risiko stroke hingga 6%. Tak hanya itu perbanyaklah konsumsi ikan segar, sebab kandungan omega 3 dalam ikan dapat membantu memperbaiki sirkulasi dalam darah,” ujar salah seorang peneliti kepada reuters,com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar